Apa Itu Bug? Pengertian Dan Penjelasannya

Apa itu bug? Mungkit sobat pernah mendengar atau bahkan pernah mengalami bug entah itu pada sebuah aplikasi maupun sebuah game online/ofiline.

Pengertian tentang bug

Bug adalah sebuah kesalahan pada sebuah aplikasi, sofware Dan game yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Bisa dibilang bug adalah kerusakan dalam sistem tersebut.

Kekutu (bahasa Inggris: bug) adalah suatu cacat desain pada perangkat keras atau perangkat lunak yang mengakibatkan terjadinya galat pada peralatan atau program sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Satu contoh kita lihat bug pada game online poinblank dimana kita sedang berjalan Dan menabrak sebuah pohon tiba-tiba kita masuk kedalamnya (seperti hantu) eh ternyata gak bisa keluar lagi. Aduh gimana nih?

Terkadang bug bisa membuat orang sebel tapi ada juga orang yang seneng kegirangan minta ampun. Loh kok bisa? Iyalah soalnya jika kita menemukan bug kadang ada banyak manfaat nya juga loh.

1. Menemukan bug bisa mendapatkan uang.
Loh kok bisa dapet uang?
Jadi begini. Jika sobat menemukan bug pada software, game DLL kemudian sobat melaporkan hal tersebut kepada pihak yang punya software maupun game tersebut otomatis si yang punya bakal berterimakasih. Sebagai imbalan ya di kasih duit (tergantung si empunya software itu dermawan apa pelit. He he...)

2. Menemukan bug bisa terlihat keren.
Maksudnya jika sobat sedang bermain game online jedar jedor bareng temen terus sobat terperangkap dalam ruang bug dimana sobat gak keliatan sama musuh tapi masih bisa nembak. Nah itulah kesempatan sobat buat kill lawan tanpa sepengetahuan lawan. Dorrr... Mati deh lawan nya. Keren gak tuh!

3. Menemukan bug bisa menambah ilmu.
Nah kalau ini maksudnya jika sobat bergelut dalam bidang pembuat software atau game tersebut dan menemukan bug maka akan jadi pembelajaran untuk kedepan supaya software/aplikasi yang sobat kembangkan tidak akan ada bug nya lagi.


Demikian artikel Kali ini tentang apa itu bug dan pengertian nya  menurut versi saya semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Itu Bug? Pengertian Dan Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel